Media Art, Design grafis, Vector Download, galery,

SPOTS

http://www.shutterstock.com/?rid=171202118

Sunday 11 June 2017

On June 11, 2017 by media gram in ,    No comments
Contoh kemasan bandeng presto bijian satu warna

Kemasan adalah benda yang di desain untuk melindungi produk yang berada didalamnya, agar tetap aman sebelum di konsumsi atau digunakan. sedangkan Pengemasan adalah kegiatan untuk menyiapkan barang yang sudah dikemas, sampai siap untuk di kirimkan,didistribusikan, disimpan, dijual dan digunakan.
dalam hal ini yang dibahas adalah design kemasan dari design mediagram yang tentunya design hasil akhir dari kami ini merupakan portofolio dari kami. koleksi dari kemasan -kemasn yang lainnya...
dan dari kemasan inilah media kami sangat berterima kasih atas terciptanya design2 unik yang lain..



Fungsi Kemasan

Secara umum, kita bisa menarik beberapa kesimpulan tentang fungsi dari kemasan tersebut. berikut beberapa fungsinya:


  • Membuat produk lebih awet dan terlindungi, misalnya terhinadar dari bakteri, virus, kelembaban udara, benturan yang akan merusak kualitas dari produk tersebut.
  • Mudah dibedakan dengan produk lainnya. misalnya kemasan kopi A dan B, walaupun sama-sama kopi sachet namun, kemasan membedakan mereka.
  • Meningkatkan Efisiensi, contohnya ; pada saat perhitungan jumlah kemasan, 1 luasin atau hitangan gross. dan memudahkan penyimpanan maupun pengiriman.
  • Daya tarik produk meningkat. tergantung dari desain kemasannya, semakin menarik dan unik maka konsumen akan tertarik.
  • Sarana informasi, misalnya terdapat komposisi makanan agar konsumen tau secara umum, dilabeli logo standar halal sebagai tanda kalau siap di konsumsi bagi orang muslim.
  • Memberikan kenyamana pada pemakainya. 
  • Saranan Iklan, jangan heran kalau di kemasan tertentu akan terdapat promosi yang numpang. misalnya pengenalan produk terbaru perusahaan tertentu.
  • Kontrol Porsi, setiap kemasan memiliki takaran isi. 
  • Dari beberapa fungsi diatas, maka kita sudah tahu betapa pentingnya kemasan pada produk. itulah mengapa, banyak inovasi terbaru yang dibutuhkan dalam merancang kemasan. karena rata-rata kemasan selalu ada perubahan desain, untuk mengikuti perkembangan fashion, minat dan gaya hidup.
untuk sobat media design ini hanyalah design yang kami sajikan untuk rekan bisnis kami yang sudah menjadi langganan... dan tentulah sobat akan menjadikan design ini sebagai inspirasi dan buatlah design sobat menjadi lebih baik... 

untuk meredesign ulang silahkan download file disini. kami bagikan karena kami juga membutuhkan inspirasi dari sobat2 yang ikut berbagi;....

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts