Tuesday, 23 February 2016
kali ini ane share sebuah logo, dalam design concept kesuksesan sebuah design tidak luput dari vector, design akan terlihat sempurna bila content design terlihat seperti nyata,,, gambar jelas dan tidak pecah.... seperti kaca..... hehe..
DOWNLOAD LOGO KOTA TEMANGGUNG
download vector instansi dari Media gram untuk relasi rekan kerjamu,,, disini kami menyediakan vector Logo Kabupaten Bantul... dan masih banyak yang lainnya dengan kualitas tinggi
On February 23, 2016 by media gram in DESIGN GRAFIS, INSTANSI, LOGO, TEMPLATE, VECTOR ART No comments
di postingan kali ini ane share sebuah logo, dalam design concept kesuksesan sebuah design tidak luput dari vector, design akan terlihat sempurna bila content design terlihat seperti nyata,,, gambar jelas dan tidak pecah.... seperti kaca..... hehe..
DOWNLOAD LOGO KOTA WONOGIRI
download vector instansi dari Media gram untuk relasi rekan kerjamu,,, disini kami menyediakan vector Logo Kabupaten Bantul... dan masih banyak yang lainnya dengan kualitas tinggi
On February 23, 2016 by media gram in DESIGN GRAFIS, INSTANSI, LOGO, TEMPLATE, VECTOR ART No comments
di postingan kali ini ane share sebuah logo, dalam design concept kesuksesan sebuah design tidak luput dari vector, design akan terlihat sempurna bila content design terlihat seperti nyata,,, gambar jelas dan tidak pecah.... seperti kaca..... hehe..
DOWNLOAD LOGO KOTA TEGAL
download vector instansi dari Media gram untuk relasi rekan kerjamu,,, disini kami menyediakan vector Logo Kabupaten Bantul... dan masih banyak yang lainnya dengan kualitas tinggi
Semoga bermanfaat semoga sukses selalu ...
On February 23, 2016 by media gram in DESIGN GRAFIS, INSTANSI, LOGO, TEMPLATE, VECTOR ART No comments
kesuksesan sebuah design tidak luput dari vector, design akan terlihat sempurna bila content design terlihat seperti nyata,,, gambar jelas dan tidak pecah.... seperti kaca..... hehe..
DOWNLOAD
download vector instansi dari Media gram untuk relasi rekan kerjamu,,, disini kami menyediakan vector Logo Kabupaten Bantul... dan masih banyak yang lainnya dengan kualitas tinggi
Semoga bermanfaat semoga sukses selalu ...
Monday, 22 February 2016
“Cookie browser anda belum diaktifkan” atau bahsa inggirnya “Your cookies disable” demikian sebuah peringatan ketika akan masuk ke akun Google, sehingga kita belum bisa menggunakan fasilitas dari google. Hal ini terjadi biasanya saat setelah kita membersihkan cookies dan cache di browser.
Untuk mengaktifkan cookie browser caranya sebagai berikut:
Mengaktifkan cookie browser Google Chrome
1. Klik menu Tools.
2. Pilih Option.
3. Klik tab “Under the Hood”.
4. Klik Content settings di bagian ” Privasi “.
Untuk meng enable cookies
Pastikan ” Allow local data to be set ” dipilih untuk mengizinkan cookie dari pihak pertama, dan ketiga .
Yang dimaksud cookies pihak pertama adalah cookies yang ditetapkan oleh domain situs yang tercantum dalam adressbar browser . Sedangkan Yang dimaksud cookie pihak Ketiga adalah cookie yang datang dari sumber domain lainnya yang memiliki item, seperti iklan atau gambar,yang tertanam pada halaman website yang sedang kita lihat. Jika Anda hanya ingin menerima cookie pihak pertama, pilih centang pada ” Block all third-party cookies without exception “.
Mengaktifkan cookie browser Firefox 2 atau 3
1. Klik menu Tools. (Pada Mac, klik menu Firefox.)
2. Pilih Option. (Pada Mac pilih Preferensi.)
3. Klik tab Privacy.
4. Pilih ‘Accept cookies from sites’.
5. Klik tombol OK.
Mengaktifkan cookie browser Firefox 3.5x
1. Klik menu Tools. (Pada Mac, klik menu Firefox.)
2. Pilih Option. (Pada Mac pilih Preferensi.)
3. Klik tab Privacy.
4. Pada kotak “FirefoxWill:” pastikan Pilih “Remember Histroy”.
5. Klik tombol OK.
Anda bisa juga mengambil opsi “Use custom Setting For Hystory” dengan mengklik tab panah pada “FirefoxWill”, dan pada pilihan ini kita bisa mengatur cookies mana yang mau diizinkan .
Mengaktifkan cookie browser Internet Explorer 6 atau 7
1. Klik menu Tools.
2. Pilih Internet Options.
3. Klik tab Privacy.
4. Klik tombol Default (atau secara manual slide bar ke bawah ke ‘Medium’).
5. Klik tombol OK.
Mengaktifkan cookie browser Safari 3
1. Klik menu Safari.
2. Pilih Preferensi.
3. Klik Security.
4. Dibagian ‘Accept Cookies’, pilih “Always”.
Membolehkan cookie pihak ketiga
Jika Anda telah mengaktifkan cookie, cookie pihak ketiga harus diaktifkan agar beberapa pengaturan Google bisa bekerja (misalnya, the SafeSearch lock). Pengaturan standar di Safari tidak mengizinkan cookie pihak ketiga, tetapi bisa diaktifkan dengan mengikuti langkah-langkah Mengaktifkan cookie browser Safari diatas .
Demikianlah langkah dalam mengaktifkan atau mengenable cookies pada browser semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya.
Sumber : http://www.google.com/support/
Sunday, 21 February 2016
Promosikan situs web Anda dengan cara yang benar
Tentang meningkatkan tautan balik dengan tujuan untuk meningkatkan nilai
situs
Manfaatkan alat webmaster gratis
Tentang meningkatkan tautan balik dengan tujuan untuk meningkatkan nilai
situs
Sementara kebanyakan tautan ke situs Anda akan didapat secara perlahan, saat orang menemukan konten Anda melalui penelusuran atau cara lain lalu menaut ke konten tersebut, Google memahami bahwa Anda ingin orang lain mengetahui tentang kerja keras yang telah Anda lakukan untuk konten ini. Mempromosikan konten baru Anda secara efektif akan memicu penemuan yang lebih cepat bagi mereka yang berminat pada subjek yang sama (1). Seperti juga kebanyakan poin yang tercakup dalam dokumen ini, menerapkan saran ini secara berlebihan malah akan membahayakan reputasi situs
Anda.
Kuasai pembuatan pengumuman lewat blog dan menjadi terkenal secara online
Cara yang sangat baik untuk mengumumkan tentang konten atau layanan baru adalah melalui pos blog di situs, agar basis pengunjung Anda tahu bahwa Anda telah menambahkan sesuatu yang baru.
Webmaster lain yang mengikuti situs atau umpan RSS Anda juga dapat mempelajarinya. Berusaha mempromosikan perusahaan atau situs Anda secara offline juga menjanjikan. Misalnya, jika memiliki situs bisnis, pastikan URL tercantum dalam kartu nama, kop surat, poster, dll. Anda juga dapat mengirimkan laporan berkala kepada para klien melalui surat agar mereka mengetahui konten pada situs web perusahaan.
Jika Anda menjalankan bisnis lokal, menambahkan informasinya ke Google Places akan membantu Anda menjangkau pelanggan di Google Maps dan penelusuran web. Pusat Bantuan Webmaster memiliki kiat lainnya tentang mempromosikan bisnis lokal Anda.
Mengenal situs media sosial
Situs yang dibuat dengan memperhatikan tentang berbagi dan interaksi pengguna mempermudah untuk mencocokkan grup orang yang berminat dengan konten yang relevan.
Hindari:
- berusaha mempromosikan setiap konten baru dan bagian kecil konten yang Anda buat; coba buat item yang besar dan menarik
- melibatkan situs Anda dalam skema yang mempromosikan konten Anda secara palsu ke puncak layanan tersebut
Dapatkan topik tersebut di komunitas yang terkait dengan situs Anda
Kemungkinannya ada sejumlah situs yang mencakup area topik yang serupa dengan situs Anda. Memulai komunikasi dengan situs-situs ini biasanya bermanfaat. Topik hangat di tempat khusus atau komunitas Anda bisa memunculkan ide tambahan untuk konten atau membangun sumber daya komunitas yang baik.
- melakukan spamming permintaan tautan ke semua situs terkait area topik Anda
- membeli tautan dari situs lain dengan tujuan lebih mendapatkan PageRank daripada lalu lintas
Manfaatkan alat webmaster gratis
- Buat judul laman yang unik, akurat
- Menggunakan meta tag "description"
- Tingkatkan struktur URL Anda
- Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi
- Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas
- Tulis teks tautan yang lebih baik
- Optimalkan penggunaan gambar Anda
- Menggunakan tag heading sewajarnya
- Menggunakan robots.txt dengan efektif
- Hati-hati saat mengunakan tautan rel="nofollow"
- Beri tahu Google tentang situs seluler
- Pandu pengguna seluler dengan akurat
- Promosikan situs web Anda dengan cara yang benar
- Manfaatkan alat webmaster gratis
Konfigurasikan situs seluler agar dapat terindeks dengan tepat
Tampaknya seluler semakin mendunia, dengan begitu banyak orang menggunakan telepon seluler setiap hari, dan basis pengguna yang besar menelusuri di laman penelusuran seluler Google. Akan tetapi, sebagai webmaster, menjalankan situs seluler dan menarik pemirsa penelusuran seluler tidaklah mudah. Situs seluler tidak hanya menggunakan format yang berbeda dari situs desktop normal, namun metode pengelolaan dan keahlian yang diperlukan juga berbeda. Akibatnya, muncul beragam tantangan baru. Meskipun banyak situs seluler dirancang dengan perhatian pada penayangan
seluler, situs tersebut tidak dirancang untuk ramah penelusuran.
Berikut kiat pemecahan masalah untuk membantu memastikan bahwa situs Anda dirayapi dan diindeks dengan semestinya:
Verifikasikan bahwa situs seluler Anda terindeks oleh Google
- Googlebot mungkin tidak dapat menemukan situs Anda Googlebot harus merayapi situs Anda sebelum situs dapat dicantumkan dalam indeks penelusuran kami. Jika situs baru saja Anda buat, kami mungkin belum mengetahuinya. Jika itu masalahnya, buat Petasitus Seluler dan kirimkan ke Google untuk memberi tahu tentang keberadaan situs kepada kami. Petasitus Seluler dapat dikirimkan menggunakan Alat Webmaster Google, sama seperti Petasitus standar.
- Googlebot mungkin tidak dapat mengakses situs Anda Beberapa situs seluler menolak akses dari apa pun kecuali telepon seluler, yang membuat Googlebot tidak mungkin mengakses situs tersebut, dan karenanya, membuat situs tidak dapat ditelusuri. Perayap kami untuk situs seluler adalah "Googlebot-Mobile". Jika Anda ingin situs Anda dirayapi, izinkan User-agent apa pun, termasuk "Googlebot-Mobile", mengakses situs Anda (2). Anda seharusnya juga menyadari bahwa Google dapat mengubah informasi User-agent miliknya kapan pun tanpa pemberitahuan, sehingga Anda sebaiknya tidak memeriksa apakah User-agent benar-benar cocok dengan "Googlebot-Mobile" (User-agent yang sekarang). Alih-alih, periksa apakah bagian kepala User-agent berisi string "Googlebot- Mobile". Anda juga dapat menggunakan Pencarian DNS untuk memverifikasi Googlebot.
Setelah Googlebot-Mobile merayapi URL Anda, kami kemudian akan memeriksa apakah tiap URL dapat dilihat di perangkat seluler. Laman yang kami putuskan sebagai tidak dapat dilihat di telepon
seluler tidak akan dimasukkan dalam indeks situs seluler kami (meskipun laman tersebut mungkin dimasukkan dalam indeks web reguler). Penentuan ini didasarkan pada beragam faktor, salah satunya adalah deklarasi "DTD (Definisi Tipe Dokumen)". Periksa apakah deklarasi DTD URL ramah seluler Anda adalah format seluler yang sesuai, misalnya XHTML Mobile atau Compact HTML
(3). Jika formatnya kompatibel, laman tersebut memenuhi syarat untuk indeks penelusuran seluler. Untuk informasi selengkapnya, lihat Pedoman Webmaster Seluler.
Pandu pengguna seluler dengan akurat
Menjalankan versi desktop dan seluler
situs Anda
Salah satu masalah paling umum bagi webmaster yang menjalankan versi seluler maupun desktop dari suatu situs adalah bahwa versi seluler situs tersebut muncul untuk pengguna di komputer desktop, atau versi desktop situs tersebut muncul saat seseorang mengaksesnya dari perangkat seluler. Dalam menangani skenario ini, berikut dua opsi yang memungkinkan:
Alihkan pengguna seluler ke versi yang benar
Saat pengguna seluler atau perayap (misalnya Googlebot-Mobile) mengakses versi desktop dari suatu URL, Anda dapat mengalihkannya ke versi seluler dari laman yang sama. Google memperhatikan hubungan antara kedua versi URL dan menampilkan versi standar untuk penelusuran dari desktop dan versi seluler untuk penelusuran seluler.
Jika Anda mengalihkan pengguna, pastikan bahwa konten di URL seluler/desktop yang sesuai sudah sama (1). Misalnya, jika Anda menjalankan situs berbelanja dan ada akses dari telepon seluler ke URL versi desktop, pastikan bahwa pengguna dialihkan ke versi seluler dari laman untuk produk yang sama, dan tidak ke beranda situs versi seluler.
Kami sering menemukan situs yang menggunakan jenis pengalihan ini dalam upaya untuk meningkatkan peringkat penelusuran mereka, namun praktik ini hanya berakibat pada pengalaman negatif pengguna, sehingga harus benar-benar dihindari.
Akan tetapi, jika ada akses ke URL versi seluler dari browser desktop atau oleh perayap web kami, Googlebot, mengalihkannya ke versi desktop tidaklah diperlukan. Misalnya, Google tidak mengalihkan pengguna desktop secara otomatis dari situs seluler ke situs desktopnya; melainkan menyertakan tautan di laman versi seluler ke versi desktop. Tautan ini akan berguna terutama saat situs seluler tidak memberikan fungsi versi desktop secara lengkap-pengguna dapat bernavigasi ke versi desktop dengan mudah jika mereka mau.
Beralih konten berdasarkan User-agent
Beberapa situs memiliki URL yang sama untuk desktop dan konten seluler, namun mengubah formatnya menurut User-agent. Dengan kata lain, baik pengguna seluler maupun pengguna desktop mengakses URL yang sama (misal: tanpa pengalihan), namun konten/format sedikit berubah berdasarkan User-agent. Dalam kasus ini, URL yang sama akan muncul untuk penelusuran seluler maupun penelusuran desktop, dan pengguna desktop dapat melihat versi desktop dari konten, sementara pengguna seluler dapat melihat versi seluler dari konten (2).
Akan tetapi, perhatikan bahwa jika Anda gagal mengonfigurasi situs dengan benar, situs Anda dapat dianggap sebagai penyelubungan, yang dapat berakibat pada hilangnya situs Anda dari hasil penelusuran. Penyelubungan merujuk pada upaya untuk meningkatkan peringkat hasil penelusuran dengan menyediakan konten berbeda ke Googlebot dibandingkan dengan ke pengguna biasa. Hal ini menyebabkan masalah, misalnya hasil yang kurang relevan (laman muncul di hasil penelusuran meskipun kontennya sebenarnya tidak terkait dengan apa yang dilihat/diinginkan pengguna), jadi kami menangani penyelubungan dengan sangat serius.
Jadi apa artinya "laman yang dilihat pengguna" jika Anda memberikan kedua versi dengan URL? Seperti disebutkan dalam pos sebelumnya, Google menggunakan "Googlebot" untuk penelusuran web dan "Googlebot-Mobile" untuk penelusuran seluler. Agar tetap mengikuti pedoman kami, seharusnya Anda memberikan konten yang sama untuk Googlebot seperti yang akan dilihat pengguna desktop biasa, dan konten yang sama untuk Googlebot-Mobile seperti yang akan dilihat di browser pada perangkat seluler biasa. Tidak masalah jika konten untuk Googlebot berbeda dari konten untuk Googlebot-Mobile.
Satu contoh tentang bagaimana Anda dapat terdeteksi sebagai penyelubungan secara tidak sengaja jika situs Anda memunculkan pesan seperti "Harap akses dari telepon seluler" ke browser desktop, namun kemudian memunculkan versi seluler penuh ke kedua perayap (sehingga Googlebot menerima versi seluler). Dalam kasus ini, laman yang dilihat pengguna penelusuran web (misal: "Harap akses dari telepon seluler") berbeda dari laman yang dirayapi Googlebot (misal: "Selamat datang di situs saya"). Sekali lagi, kami mendeteksi penyelubungan karena kami ingin memberikan konten relevan yang sama yang dirayapi Googlebot atau Googlebot-Mobile kepada pengguna.
ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
- Buat judul laman yang unik, akurat
- Menggunakan meta tag "description"
- Tingkatkan struktur URL Anda
- Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi
- Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas
- Tulis teks tautan yang lebih baik
- Optimalkan penggunaan gambar Anda
- Menggunakan tag heading sewajarnya
- Menggunakan robots.txt dengan efektif
- Hati-hati saat mengunakan tautan rel="nofollow"
- Beri tahu Google tentang situs seluler
- Pandu pengguna seluler dengan akurat
- Promosikan situs web Anda dengan cara yang benar
- Manfaatkan alat webmaster gratis
Saturday, 20 February 2016
Postingan kali ini bener2 membuat saya merasa bingung,, dalam pencarian mencari pengalaman tentang seo mesin telusur,, ini adalah pengalaman yang ane terima dari google,,,
dan Dokumen ini pertama kali dimulai sebagai upaya untuk membantu tim dalam Google, tetapi kami pikir panduan ini akan sama bergunanya untuk webmaster yang masih baru terhadap topik pengoptimalan mesin telusur dan ingin meningkatkan interaksi pengguna dan mesin telusur dengan situs mereka. Walaupun panduan ini tidak memberi tahu rahasia apa pun yang akan secara otomatis meningkatkan peringkat situs Anda pada kueri di Google (maaf!), mengikuti praktik yang diuraikan di bawah akan memudahkan mesin telusur dalam merayapi, mengindeks, dan memahami konten Anda.
Optimasi mesin telusur sering kali mengenai modifikasi kecil pada bagian situs web Anda. Bila dilihat secara terpisah, perubahan ini mungkin tampak seperti perbaikan bertahap, tetapi saat digabungkan dengan pengoptimalan lainnya, mungkin ada dampak nyata pada pengalaman pengguna dan kinerja pada hasil penelusuran oganik situs Anda. Anda kemungkinan sudah akrab dengan kebanyakan topik pada panduan ini, karena topik tersebut merupakan bahan penting untuk semua laman web, tetapi Anda mungkin belum menggunakannya secara optimal.
Walaupun judul panduan ini mengandung kata "mesin telusur", kami ingin menyampaikan bahwa Anda harus membuat keputusan pengoptimalan dengan mementingkan pengunjung situs. Mereka adalah konsumen utama konten dan menggunakan mesin telusur untuk menemukan pekerjaan Anda. Terlalu fokus pada perubahan tertentu untuk meraih peringkat pada hasil organik mesin telusur belum tentu memberikan hasil yang diinginkan. Pengoptimalan mesin telusur adalah tentang meletakkan kesan indah di awal dalam keterlihatan di mesin telusur, namun konsumen utamanya adalah pengguna Anda, bukan mesin telusur.
Situs Anda dapat lebih kecil atau lebih besar daripada situs contoh kami dan menawarkan konten yang berbeda sama sekali, tetapi topik pengoptimalan yang kita diskusikan di bawah seharusnya dapat diterapkan ke semua ukuran dan jenis situs web. Kami berharap panduan kami dapat memberikan ide segar untuk meningkatkan situs web Anda, dan kami ingin mendengar pertanyaan, masukan, dan kisah sukses di Forum Bantuan Webmaster Google.
YUK BELAJAR DASAR2 SEO DISINI
Contoh dapat membantu penjelasan kita, jadi kami telah membuat situs web fiktif yang mengikuti keseluruhan panduan. Untuk setiap topik, kami menyajikan informasi yang cukup mengenai situs untuk mengilustrasikan poin yang dimaksud. Berikut beberapa informasi mengenai latar belakang situs yang akan kita gunakan:
Pengoptimalan mesin telusur hanya memengaruhi hasil penelusuran organik, bukan hasil berbayar atau "yang disponsori" seperti Google AdWords.
ARTIKEL TERKAIT
- Buat judul laman yang unik, akurat
- Menggunakan meta tag "description"
- Tingkatkan struktur URL Anda
- Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi
- Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas
- Tulis teks tautan yang lebih baik
- Optimalkan penggunaan gambar Anda
- Menggunakan tag heading sewajarnya
- Menggunakan robots.txt dengan efektif
- Hati-hati saat mengunakan tautan rel="nofollow"
- Beri tahu Google tentang situs seluler
- Pandu pengguna seluler dengan akurat
- Promosikan situs web Anda dengan cara yang benar
- Manfaatkan alat webmaster gratis
File "robots.txt" memberi tahu mesin telusur apakah dapat mengakses kemudian merayapi bagian situs Anda (1). File ini, yang harus dinamai "robots.txt", ditempatkan di direktori akar situs
Anda (2). Anda mungkin tidak ingin laman tertentu dari situs Anda dirayapi karena laman tersebut mungkin tidak berguna bagi pengguna jika ditemukan sebagai bagian dari hasil mesin telusur. Jika Anda ingin mencegah mesin telusur merayapi laman Anda, Alat Webmaster Google memiliki pembuat robots.txt untuk membantu Anda membuat file ini. Perhatikan bahwa jika situs Anda menggunakan subdomain dan Anda ingin laman tertentu tidak dirayapi pada subdomain
tertentu, Anda harus membuat file robots.txt terpisah untuk subdomain tersebut. Untuk informasi selengkapnya tentang robots.
txt, sebaiknya Anda membaca panduan Pusat Bantuan Webmaster tentang menggunakan file robots.txt ini.
Terdapat beberapa cara lain untuk mencegah konten muncul di hasil penelusuran, seperti menambah "NONINDEX" ke tag meta robots Anda, menggunakan .htaccess pada direktori yang dilindungi kata
sandi, dan menggunakan Alat Webmaster Google untuk menghapus konten yang telah dirayapi. Insinyur Google Matt Cutts menjelaskan satu per satu hal-hal yang perlu diperhatikan pada setiap metode pemblokiran URL dalam sebuah video yang membantu.
Gunakan metode yang lebih aman untuk konten yang sensitif
Jangan merasa aman begitu saja saat menggunakan robots.txt untuk mencekal materi yang sensitif atau rahasia. Salah satu alasan adalah mesin pencari masih dapat memberi referensi URL yang Anda blokir (hanya menunjukkan URL, tidak ada judul atau snippet) jika ternyata ada tautan ke URL itu di
Internet (seperti catatan perujuk). Tidak hanya itu, mesin telusur yang tidak patuh atau sembarangan yang tidak mengakui Robots Exclusion Standard dapat mengabaikan instruksi dari robots.txt Anda.
Terakhir, pengguna yang ingin tahu dapat memeriksa direktori atau subdirektori pada robots.txt Anda
dan menebak URL dari konten yang Anda tidak ingin perlihatkan. Mengenksipsi konten atau melindunginya dengan kata sandi dengan .htaccess merupakan alternatif yang lebih aman.
(1) Semua bot mesin telusur yang patuh (ditandai dengan simbol pengganti *) seharusnya tidak mengakses dan merayapi konten dengan /images/ atau URL apa pun yang jalurnya dimulai dengan /search.
(2) Alamat file robots.txt kita.
Hindari:
memungkinkan laman mirip hasil penelusuran untuk dirayapi - pengguna tidak suka meninggalkan satu laman hasil penelusuran dan membuka laman hasil penelusuran lain yang tidak menambahkan nilai yang signifikan bagi mereka membiarkan terbentuknya URL sebagai hasil dari layanan proxy untuk dirayapi
Hati-hati saat mengunakan tautan rel="nofollow"
Menyetel nilai atribut "rel" dari tautan menjadi "nofollow" akan memberi tahu Google bahwa tautan tertentu pada situs Anda sebaiknya tidak diikuti atau membagikan reputasi laman Anda ke laman yang ditautkan. Menjadikan tautan nofollow adalah menambahkan rel="nofollow" di dalam tag jangkar tautan (1).
Kapan hal ini berguna? Jika situs Anda memiliki blog dengan akses komentar publik aktif, tautan pada komentar itu dapat membagi reputasi Anda kepada laman yang mungkin tidak akan nyaman bagi Anda untuk memberi jaminan. Area komentar blog pada laman sangat mudah terkena spam komentar (2). Menjadikan tautan nofollow yang ditambahkan pengguna memastikan Anda tidak memberikan reputasi laman yang didapat dengan susah payah kepada situs spam.
Menambahkan "nofollow" secara otomatis ke kolom komentar dan papan pesan
Banyak paket perangkat lunak blog secara otomatis menandai nofollow pada komentar pengguna, tapi bagi yang tidak, masih dapat melakukan edit manual untuk nofollow. Saran ini juga berlaku untuk area lain pada situs Anda yang mungkin melibatkan konten yang dihasilkan pengguna, seperti buku tamu, forum, papan-komentar, daftar perujuk, dll. Jika Anda bersedia menjamin untuk tautan yang ditambahkan oleh pihak ketiga (misal: jika pemberi komentar dipercaya di situs Anda), maka tidak perlu menggunakan nofollow pada tautan, namun, menautkan pada situs yang dianggap Google sebagai spam dapat memengaruhi reputasi situs Anda sendiri.
Pusat Bantuan Webmaster memiliki lebih banyak kiat tentang menghindari spam komentar, seperti menggunakan CAPTCHA dan mengaktifkan moderasi komentar (3).
Tentang menggunakan "nofollow" untuk setiap konten, keseluruhan laman, dsb.
Kegunaan lain dari nofollow adalah saat Anda menulis konten dan ingin mereferensikan situs web, tapi tidak ingin memberikan reputasi kepadanya. Sebagai contoh, bayangkan Anda tengah menulis blog dengan topik spam komentar dan Anda ingin menyebutkan sebuah situs yang baru-baru ini memberi spam komentar di blog Anda. Anda ingin memperingatkan yang lain tentang situs itu, jadi Anda menambah tautan situs itu pada konten; namun, Anda tidak ingin membagi reputasi dari tautan itu kepada situs. Ini merupakan saat yang tepat untuk menggunakan nofollow.
Terakhir, jika Anda tertarik untuk mengaktifkan nofollow pada seluruh tautan pada sebuah laman, Anda dapat gunakan "nofollow" pada meta tag robot, yang diletakkan di dalam tag dari HTML laman itu (4). Webmaster Central Blog menyediakan pos yang bermanfaat mengenai penggunaan meta tag robot. Metode ini ditulis sebagai
ARTIKEL TERKAIT
- Buat judul laman yang unik, akurat
- Menggunakan meta tag "description"
- Tingkatkan struktur URL Anda
- Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi
- Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas
- Tulis teks tautan yang lebih baik
- Optimalkan penggunaan gambar Anda
- Menggunakan tag heading sewajarnya
- Menggunakan robots.txt dengan efektif
- Hati-hati saat mengunakan tautan rel="nofollow"
- Beri tahu Google tentang situs seluler
- Pandu pengguna seluler dengan akurat
- Promosikan situs web Anda dengan cara yang benar
- Manfaatkan alat webmaster gratis
Subscribe to:
Posts (Atom)
Popular Posts
-
saat ini untuk sobat media ane update hasil design media.. dan salah satu design media yang satu ini adalah cover yasin. yaitu tradisi yang...
-
CONTOH NOTA UNTUK CATERING & TOKO KUE adalah tanda bukti atas pembelian/kesepakatan dalam hal jual beli ataupun jasa untuk sejuml...
-
Inspirasi design cover buku yasin terbaru kali ini kami sajikan dalam konsep yang bergairah dan menggoda... hehe... setidaknya untuk soba...
-
40 Free Download Vector Pita Ribbon Art Hay Guys,,, ketemu lagi dalam lingkaran design grafis mediagram ... kali ini setelah dal...
-
Sobat Media, dalam keheningan malam suasana sepi dengan diiringi denting petikan gerimis membasahi bumi, tak lekang dalam du...
-
14 DOWNLOAD VECTOR API /FLAME FILE COREL DRAW Share FIle Vector untuk design effect api buat sobat-sobat media silahkan doenlo...
-
Tips & Trick mengatasi Mito A77 Hardbrick & Bootloop dan pasang CWM via SPFlashtool untuk yang selalu tamVAN, bootloop man...
-
FREE DOWNLOAD VECTOR BATIK BUNGA 9 KEREN BATIK HIJAU MUDA SEDAUN dihiasi dengan bunga yang cantik, bagai melati semerbak harum n...
-
setiap orang selalu ingin pernikahannya berjalan lancar, dan mengesankan salah satu permasalahan pra nikah ialah memilih desain wedding in...
-
SURAT YASIN dalam dalam Al-Qur'anul Karim adalah surat yang sangat akrab bagi kaum muslimin, Surat Yaasiin terdiri atas 83 ayat, term...
Search
Contact Form
Translate
SHUTTERSTOCK
http://www.shutterstock.com/g/media+gram?rid=171202118
Blogger templates
Categories
ANDROID
artikel
BUKU YAASIN
DESIGN GRAFIS
doa sang pengantin
EBOOKS DESIGN GRAFIS
FIRMWARE
INSTANSI
INTERNET
Kalender
KARTU NAMA
kemasan
komputer
label baju
LOGO
NEWS
NOTA 1/2 FOLIO
NOTA 1/3 FOLIO
Paper Bag
SEO
TEMPLATE
TIPS&TRICK
UNDANGAN
Undangan Khitan
VECTOR ART
Vector Batik
VECTOR SPLIT SPLAT
VIDEO LUCU